INDAHNYA ILMU



Oleh: Holil

 

            Setiap hari kita diberikan wejangan untuk memperlurus niat, semua terasa bagaikan pelita yang hidup direlung jiwa. Seberkas cahaya teramat terang berupa ilmu mulai menerangi kita semua, dengan belajar tentang ilmu yang bermanfaat  membuat terasa bahagia, apalagi ketika sudah di fase yang paling indah, maka belajar terasa menyenangkan untuk dilakukan, seperti halnya membaca, menulis dan merenungkan apa yang sudah diabdikan kita untuk bisa mengetahui bermacam hal kehidupan yang terus berlajut ini.

            Sepengetahuan yang pernah aku alami bagi setiap pelajar pemula hal paling indah adalah membaca. Kalian boleh mencoba pengalaman membaca ini , mulailah membaca komik, novel dan akhirnya berlajut kepada yang ilmiah. Namun menurutku bagian paling seru itu membaca novel yang berbau ilmiah, seperti Api Tauhid serta Secangkit Kopi Dan Puisi.

            Jika kalian sudah membiasakan diri banyak membaca maka kita harus membuat sebuah terobosan baru bagi hidup ini, seperti halnya menulis cerpen, puisi, opini dan lain sebagainya. Jika kalian merasa takut dengan hal yang baru maka dapat dipastikan pengalaman itu akan lumpuh seiring bertambahnya usia ini.

            Semangat baca dan menulis yang harus ditumbuhkan oleh pemuda Indonesia saat ini, kalau dulu Indonesia ingin merdeka harus mengorbankan nyawanya, kalau dimasa sekarang perang sudah tidak ada maka, sekarang yang harus kita pejuangkan adalah pendidikan. Kalau sudah kalah dibidang intelektualit, maka Indonesia akan terjajah utuk kedua kalinya.

            Pemimpin yang paling ditakuti bukan karena pertahanan laut dan darat yang kokoh seperti tembok cina, tetapi seorang pemimpin yang bisa mengusai dunia lewat keilmuannya. Dimasa soekarno, beliau ditakuti karena orasinya membangkitkan jiwa yang semula mati menjadi bangkit kembali, dimasa yamin, beliau menjadi penggerak pemuda lewat tulisannya yang sangat tajam dimasa itu.

            Kita bisa mengulang sejarah itu dengan semangat juang yang lebih. Motifasi itu ada didalam hati kita sendiri, jika semua motifasi sudah dibuat, maka kita sudah berjalan menggapai keindahan itu sendiri.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INDAHNYA ILMU" 1 Response to "INDAHNYA ILMU"

Posting Komentar

Tag Terpopuler