Upayakan kader PMII sebagai nafas Rahmatan Lil ‘alamin

 


Dalam rangka merefleksi harlah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62, Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darussalam (STIUDA) Bangkalan, Menggelar Tadarus Pergerakan dan Buka Puasa bersama di villa bukit geger kabupaten Bangkalan.

Acara yang berlangsung pada Selasa tanggal 26 April 2022 mengangkat tema "Menjadikan PMII Sebagai Majelis Rahmatan Lil ‘alamin"  dengan mendatangkan sahabat Syamsul Hadi ketua 1 PC PMII Bangkalan sebagai narasumber.

Rahman, sebagai penanggung jawab acara menyampaikan bahwa acara ini diadakan sebagai refleksi hari lahir PMII yang telah berusia 62 tahun. Selain itu, juga agar supaya sahabat-sahabat tetap kompak dan semangat dalam berproses di PMII terlebih di PMII STIUDA.

"Tentunya tema ini kami angkat agar kader PMII STIUDA Mampu merefleksikan dan mengimplementasikan gerakan PMII sebagai suatu gerakan Rahmatan Lil ‘alamin di komisariat STIUDA, imbuh Rahman.

Hal tersebut selaras dengan apa yang diharapkan oleh sahabat Dedi Yusuf sebagai ketua komisariat PMII STIU Darussalam "Bahwa komisariat PMII STIUDA ini milik kita bersama yang harus kita jaga dan rawat bersama, jangan lari dari permasalahan bila ada permasalahan, saya pun terbuka bila ada keritikan serta masukan yang baik dari pada kader PMII STIUDA, karena komisariat ini milik kita bersama" ucapnya.

"Dirasa perlu kami mengadakan kegiatan tadarus pergerakan ini sebagai momentum harlah PMII sekaligus kebersamaan kita di bulan suci ramadhan ini" tuturnnya kemudian.

Sebagaimana yang disampaikan oleh narasumber sahabat Syamsul Hadi “karena menjadikan PMII sebagai rahmatan Lil alamin adalah harus mampu mengimplementasikan  empat prinsip  gerak PMII yaitu tawasuth (moderat), tawazun (seimbang), tasamuh (toleran) dan ta'addul (adil)”.

"Karena konsep rahmatan Lil alamin ialah kasih sayang terhadap sesama manusia dan alam semesta   maka tidak harus menutup kemungkinan untuk menerima adanya suatu perbedaan-perbedaan menjadi kader yang multidimensi” tuturnya lagi.

Maskipun komisariat PMII STIU Darussalam ini berbeda dari komisariat yang lain nya setidaknya tidak menutup kemungkinan untuk bisa berkontribusi pada lingkungan sekitar



*_Sani_*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upayakan kader PMII sebagai nafas Rahmatan Lil ‘alamin" 1 Response to "Upayakan kader PMII sebagai nafas Rahmatan Lil ‘alamin"

Posting Komentar

Tag Terpopuler