SAMBUTAN MEMBAKAR SEMANGAT DI PELANTIKAN DAN PEMBUKAAN MAPABA: PREVILESE PMII STIUDA YANG DI PERJUANGKAN KADERNYA.

 

Proses pelantikan PK PMII stiuda oleh ketua umum PC PMII Bangkalan.

SahabatLiterasi.Com,-Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STIUDA Bangkalan periode 2023-2024, resmi dilantik sekaligus membuka masa penerimaan anggota baru (MAPABA-VI) pada sabtu (30/09/2023).

Acara yang mengusung tema “Membentuk Generasi Optimis Dan Kritis Berlandaskan Nilai-Nilai Dasar Pergerakan” dirialisasikan di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Darussholah Pakong kec, Modung kab, Bangkalan.

Pelantikan ini dihadiri oleh beberapa Pengurus Cabang PMII Bangkalan dan senior PMII STIUDA, serta tamu undangan dari Beberapa pengurus komisariaat PMII di Bangkalan.

Abd Aziz, selaku perwakilan Mabinkom PMII STIUDA, mengucapkan banyak terima kasih kepada Demisioner ketua PK PMII STIUDA sahabat Khoiri yang mengantarkan sahabat Syamsul Hadi untuk menjadi ketua PC PMII di Kabupaten Bangkalan.

Foto sahabat PMII stiuda Bangkalan 

Saya sangat berterimakasih kepada kader dan pengurus komisariat PMII STIUDA yang telah mengantarkan kader terbaiknya PMII STIUDA khususnya kepada sahabat Hoiri yang penuh perjuangan dan mencapai kemerdekaan PMII STIUDA dengan mengantarkan Kader Emas PMII STIUDA untuk menjadi Ketua Umum PC PMII Bangkalan periode 2023-2024.” sampainya saat memberikan sambutan.

Aziz sapa akrabnya, memberi sambutan sebagai perwakilan dari Mabinkom PMII STIUDA, berpesan kepada peserta MAPABA-VI untuk terus berusaha dan jangan mengeluh dengan setiap proses yang akan mereka jalani kedepannya.

“Capek boleh ngeluh jangan, karena bagian perjuangan adalah capek bagimu, handalkan potensimu jangan mengandalkan orang lain, meminta jalan dan intropeksi dari senior itu perlu, tidak perlu berangkat beriringan tetapi mintalah jalan lalu kamu cari dan kamu berproses sendiri pada jalan itu, tetap jalani proses ini dengan sebaik-baiknya”. Imbuhnya.

Senada dengan sahabat Masruhin sebagai ketua Komisariat yang baru dilantik juga menyampaikan kepada anggota dan kader PMII STIUDA, bahwa PMII ini hanyalah wadah untuk belajar dan berproses, jadi jangan banyak berharap dari PMII, tapi bagaimana kita itu bisa memberikan yang terbaik untuk PMII.

"saya harap kita rapatkan barisan untuk pengabdi kepada PMII STIUDA, PMII STIUDA ini bukan milik pengurus komisariat saja, melainkan milik kita bersama, Maka dari itu mari kita rawat dan jaga PMII STIUDA bersama sama” harapannya.

Sementara sahabat Syamsul Hadi yang saat ini menahkodai PC PMII Bangkalan, mengucapkan selamat dan sukses atas terlantiknya pengurus komisariat PMII STIU Darussalam periode 2023-2024.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus komisariat PMII STIUDA semoga di kepengurusan yang baru ini bisa saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya dan saling melengkapi satu sama lain untuk memberikan semangat, dorongan kepada teman-teman agar terbangun emosional yang baik" harapannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara MAPABA-VI.

Mengingatkan dalam acara ini sebetulnya ada dua agenda yang dilaksanakan oleh PK PMII STIUDA, Pelantikan dan MAPABA. Maka dari itu, Syamsul Hadi yang dulu pernah menjabat sebagai ketua satu PC PMII Bangkalan periode 2022-2023 mengingatkan kepada kader PMII untuk tidak menghilangkan subtansial dari proses kaderisasi di PMII. 

"Sebetulnya Pelantikan dan MAPABA dua agenda yang berbeda, pelantikan ya pelantikan, Mapaba yaa Mapaba. MAPABA ini adalah proses kaderisasi, tapi karena adanya tuntutan situasi dan kondisi akhirnya disatukan. Dan yang sering hilang dari pelatihan mapaba adalah keseriusan dan proses pelaksanaan mapaba-nya. Artinya MAPABA merupakan proses kaderisasi yang sifatnya harus kontinyu dan konsisten".

Lebih lanjut Syamsul Hadi, "mengingat yang disampaikan oleh panitia kepada saya ada sekitar 62 lebih peserta MAPABA-VI kali ini di PMII STIUDA. Bila mahasiswa STIUDA bayak yang ikut PMII, Maka tinggal biru kuningkan kampus STIUDA" Imbuhnya.

Laporan Warta Sahabat Literasi PK PMII STIUDA Bangkalan

Penulis: Iptihatul Mufallahah

Editor: Redaksi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SAMBUTAN MEMBAKAR SEMANGAT DI PELANTIKAN DAN PEMBUKAAN MAPABA: PREVILESE PMII STIUDA YANG DI PERJUANGKAN KADERNYA." 1 Response to "SAMBUTAN MEMBAKAR SEMANGAT DI PELANTIKAN DAN PEMBUKAAN MAPABA: PREVILESE PMII STIUDA YANG DI PERJUANGKAN KADERNYA."

Posting Komentar

Tag Terpopuler